Laboratorium

STUDIO PETRA LITTLE THEATRE (PLT)

Studio Petra Little Theatre menjadi sarana belajar mengajar mata kuliah yang berkaitan dengan teater dan film. Fasilitasnya meliputi panggung, belakang panggung, area penonton, ruang kontrol, ruang ganti, sistem tata suara, serta tempat penjualan tiket.

Studio ini juga menjadi rumah bagi Petra Little Theatre.

Didirikan tahun 2002, Petra Little Theatre merupakan teater mahasiswa yang dikelola secara profesional, yang menghasilkan pertunjukan-pertunjukan teater baru dan berkualitas serta yang menjadi motor bagi pengembangan naskah baru di Indonesia yang mampu berbicara kepada penonton masa kini di dalam konteks masyarakat global. Pertunjukan Petra Little Theatre dibuka untuk umum.

LABORATORIUM BAHASA PRODI SASTRA INGGRIS

Laboratorium ini menjadi tempat bagi para mahasiswa Prodi Sastra Inggris untuk melatih keterampilan berbahasa mereka, terutama Menyimak, di dalam lingkungan yang semi terkontrol. Koleksi CD dan DVD yang lengkap serta teknologi pandang-dengar yang disediakan mampu menjadi sarana penunjang proses belajar mereka.

LABORATORIUM BAHASA PRODI SASTRA TIONGHOA

Laboratorium Bahasa dilengkapi dengan 24 unit konsol mahasiswa untuk latihan mendengar dan pelafalan. Laboratorium Bahasa ini juga digunakan sebagai tempat ujian lisan HSK (HSKK) di Surabaya.
Selain itu, laboratorium ini dilengkapi pula dengan siaran televisi melalui antena parabola untuk melatih keterampilan menyimak mahasiswa melalui program-program dari saluran televisi Tiongkok.

LABORATORIUM KOMPUTER

Labotarorium Komputer dilengkapi dengan 18 unit PC multimedia, serta koneksi internet, yang diperuntukkan sebagai laboratorium pembelajaran mandiri berbasis komputer.

BUSINESS COMMUNICATION CENTER (B.202.A & B.202.B)

Ruang kelas S2 Magister Ilmu Susastra